Animasi Cara Kerja Kopling Diaphragma

Download Luar Kampus App Launcher V.1.0 untuk Android.

DMCA.com Protection Status
Belajar Otomotif Luar Kampus. Kopling merupakan salah satu dari Sistem Pemindah Tenaga yang berfungsi untuk memutus dan menghubungkan aliran daya/gerak/momen dari mesin ke sistem pemindah tenaga (Transmisi).


Secara garis besar, cara kerja kopling diaphragma di bagi menjadi dua, yaitu:


a. Saat pedal di injak
   Release fork menekan release bearing, release bearing menekan release lever sehingga mengangkat pressure plat melalui pivot pin melawan tekanan pressure spring dan menyebabkan plat kopling terbebas (tidak terjepit antara fly wheel dan pressure plate) dan putaran mesin tidak dapat diteruskan ke input shaft transmisi.

b. Saat pedal di lepas
   Release fork tidak menekan release bearing, release bearing tidak menekan release lever sehingga pressure spring menekan pressure plat lalu nenekan clutch disc ke fly wheel sehingga  putaran mesin dapat diteruskan ke input shaft transmisi.


Untuk materi yang lebih lengkap, silahkan pelajari Elearning Pemeliharaan Unit Kopling dan Komponen-komponen Sistem Pengoperasiannya pada link berikut:

1. Elearning Pemeliharaan Unit Kopling (Online)
2. Download Elearning Pemeliharaan Unit Koping (Offline, password: luarkampus)

Apabila anda merasa kesulitan mendownload di Indowebster, silahkan pelajari dulu Tutorial Cara Download di Indowebster. Atau anda tertarik memasang animasi flash pada blog anda? Pelajari caranya pada link ini: Tutorial Cara Memasang Animasi Flash Pada Blog.

Terus berkarya dan semoga bermanfaat...
Teknik Mekanik Otomotif, Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Sepeda Motor
Page Luar Kampus di Facebook: Belajar Otomotif Luar Kampus.

Silahkan baca juga :



Apabila ada link yang error, tolong di informasikan bersama dengan komentar anda. Terimakasih...

0 comments :

Post a Comment